Bengs, Soloist Singkawang Rilis Debut Single

HIBURAN, Penulis: Aulia Nisa Eka Dewi

Berlokal.id, Singkawang – Rizqy Aldi atau akrab disapa Bengs merupakan remaja berbakat asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Berawal mula dari sejak kecil Bengs suka bernyanyi bersama orangtuanya. Lagu yang ia nyanyikan pun berasal dari lagu luar negeri yang bergenre Pop 90 an.

Single tersebut telah dirilis pada hari Senin pada tanggal 11 Oktober 2021 lalu di beberapa digital platform musik. “Girl From A Movie Scene” dimulai dari langkah kecilnya untuk menunjukkan siapa dirinya. Setelah 11 tahun ia mulai mempelajari musik dan gitar akhirnya ia memutuskan untuk membuat single.

Lagu “Girl From A Movie Scene” merupakan single perdana Bengs sebagai Soloist bergenre Pop Blues. Ia mengaku mendapatkan insipirasi untuk membuat lagu ini dari pengalaman diri sendiri “Sejujurnya ya lagu ini tuh basic from experience khususnya perjalanan percintaan aku sendiri. Berawal saat aku lagi nonton film dan ada kisah di suatu scene romance yang membuat aku tertarik ini loh kisah cinta yang kumau dan aku pengen kisah cinta aku seperti scene di film tersebut,” kata Bengs kepada berlokal.id, Senin (18/10).

Proses pembuatan single tersebut diperkirakan memakan waktu hanya 3 minggu saja. Penulisan lirik nya pun Bengs hanya menulis selama 15 menit, sedangkan publisher nya sendiri memerlukan waktu 1 minggu. Tentunya Bengs tidak sendiri dalam memproses lagu tersebut, ia dibantu oleh Ezha Putra sebagai Bass, di rekam dan diproduksi oleh Derry Arbay, Mixed and Mastered oleh Milfarasi dan terakhir untuk Artwork dibantu oleh sahabatnya yaitu Repinisasi.

Dibalik kesuksesan dari single ini ternyata ada cerita unik tersendiri yaitu orang lain sering meremehkannya karena ia adalah gitaris dari sebuah Band, “orang lain sampai pernah bilang ke aku, udahlah main gitar aja gausah nyanyi. Dari konotasi seperti itulah yang membuat aku ingin membuktikan ke orang bahwa aku bisa nyanyi,” lanjut Bengs.

Single ini merupakan salah satu Story Life untuk album kedepannya yang akan ia buat. Di album tersebut pun ia mengatakan akan ada kolaborasi bersama musisi lain dan menggabungkan berbagai genre disetiap lagunya dari keseluruhan musik yang ia pelajari.

Bengs berharap dengan rilis nya single tersebut agar orang-orang tahu bahwa ia bisa menyanyi dan mempunyai karya. Ia akan melanjutkan karya tersebut dengan merilis single-single berikutnya.

Penulis: Aulia Nisa Eka Dewi

Editor: Via Kurniati

Tinggalkan komentar