Minim Kesadaran, Jembatan Pawan 5 Ketapang Jadi Tempat Sampah

INFORMASI, Penulis: Nikolas Maryanto Koni

Berlokal.id, Ketapang β€” Jembatan Pawan 5 yang terletak di jalan Lingkar Kota Mulia Baru, Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Jembatan Pawan 5 selalu dijadikan tempat pembuangan oleh pengunjung yang tidak bertanggungjawab.

Tepian jembatan untuk pejalan kaki dan tempat bersantai kini berubah fungsi menjadi tempat sampah. Sampah tersebut berasal dari pengunjung yang membeli anekan jajanan, setelah selesai menyantap para pengunjung meninggalkan sampah tersebut di berbagai sudut tepian jembatan.

“Mengganggu pemandangan di sekitar jembatan, padahal kan buat istirahat maupun bersantai kalo lagi capek. Heran juga masa ada (orang) yang buang sampah di jembatan dan gak merasa bersalah gitu dengan tindakannya,” kata Dewi, seorang pengunjung Jembatan pawan 5, Kamis (14/10/2021).

Sejak Jembatan Pawan 5 selesai dibangun secara tuntas, beberapa bulan kemudian sampah-sampah mulai ada.
Merusak pemandangan dan meresahkan sebagian para pengunjung.

“Iya, ini meresahkan kita. Kalo bawa makanan atau beli, abis makan kan sampahnya bisa dibawa lagi cari tempat sampahkan bisa. Harapannya si Pemerintah bisa nyediakan tempat sampah disekitar sini,” tambahnya.

Dengan ini pengunjung untuk bisa lebih sadar akan kebersihan lingkungan, dengan upaya menjaga kota Ketapang dari sampah.

Penulis: Nikolas Maryanto Koni

Tinggalkan komentar